Akses Layanan STRA

Bagaimana cara saya agar mengakses Layanan STRA?

Terlebih dahulu anda harus membuat akun melalui Layanan STRA > Signup. Pastikan alamat email yang anda gunakan adalah alamat email yang benar dan bisa anda akses. Jika anda berhasil membuat akun, maka anda akan menerima email verifikasi dan ikuti arahan sesuai email tersebut.

Konversi Reaktivasi SKA 101 menjadi STRA

Saya bukan Anggota IAI, apakah bisa mengikuti Konversi Reaktivasi SKA 101 yang saya miliki menjadi STRA?

Bisa. Pastikan saja anda sudah memenuhi kelengkapan persyaratan seperti yang tertera di SK DAI tentang Konversi Reaktivasi SKA 101 menjadi STRA.

 

Jika SKA 101 saya habis sebelum Agustus 2017, Apakah bisa mengikuti Konversi Reaktivasi?

Hanya SKA 101 yang habis setelah Agustus 2017 saja yang bisa mengikuti Reaktivasi dengan tetap memenuhi persyaratan yang diminta.

 

SKA 101 saya habis pada Maret 2021 lalu, apakah saya bisa mengikuti Konversi Reaktivasi?

Semua SKA 101 yang habis setelah Februari 2021 otomatis akan masuk kategori Konversi dengan tetap memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang diminta.

 

Saya sudah pernah memiliki SKA namun sudah habis/tidak berlaku lagi sebelum Agustus 2017, apakah saya bisa memohon STRA?

Bisa dengan mengajukan melalui Layanan kategori Reaktivasi Khusus.

Permohonan Baru STRA

Kapan permohonan baru STRA dibuka?

Saat ini sudah dibuka layanan kategori Permohonan Baru bagi yang sudah selesai mengikuti PPAR atau S2 Alur Desain dengan pengalaman kerja di bidang Arsitektur minimal 2 tahun.

Bagi mereka yang belum mengikuti PPAR, harus memenuhi persyaratan Lulus S1 Arsitektur (maks lulus pada 31 Des 2015) dan memiliki pengalaman kerja di bidang Arsitektur minimal 6 tahun.

Bagi lulusan 1 des 2016 ke atas, diharuskan mengikuti PPAR atau S2 Alur Desain terlebih dahulu untuk dapat mengajukan Permohonan Baru STRA.